Download Kisi-Kisi dan Rangkuman Materi SKB PGSD / Guru Kelas CPNS

Lanjut postingan tentang tes CPNS untuk formasi guru kelas / lulusan PGSD, di sini saya akan membagikan kisi-kisi skb guru kelas, perlu digaris bawahi untuk tes SKB CPNS formasi guru kelas sebenarnya tidak ada kisi-kisi resminya, dan kisi-kisi yang ingin saya bagikan ini pun adalah kisi-kisi lama yang disusun berdasarkan tes sebelumnya.

Namun menurutnya rumpun dari materi SKB guru sd ini akan tidak jauh berbeda dari kisi-kisi yang akan saya bagikan ini, jadi sudah lumayan bisa kalian jadikan referensi cakupan belajar dalam menghadi tes SKB mendatang. Bahkan file yang akan saya bagika ini sudah lengkap dengan rangkuman materinya secara singkat.

Sebelum membahas kisi-kisi skb guru sd ini, saya harap kalian sudah membaca postingan saya mengenai kumpulan materi skb pgsd part 1 dan kupulan materi skb pgsd part 2. Semua materi sudah ada di dalam file pdfnya. Kalian bisa download materi skb pgsd tersebut secara gratis. Pada akhir postingan ini juga sudah saya berikan link untuk kumpulan soal skb pgsd yang dapat kalian download juga.

SKB CPNS Guru Kelas

Berikut adalah kisi-kisi SKB CPNS formasi guru kelas:

A. Pedagogik
  1. Media pembelajaran 
  2. Mengaktifkan dan Memotivasi Siswa
  3. Tes Objektif
  4. Kegiatan Remidial dan Pengayaan
  5. RPP
B. Bahasa Indonesia
  1. Ide Pokok
  2. Paragraf Deduktif dan Induktif
  3. Parafrasa Drama, Kata Baku dan Tema
  4. Denotasi dan Konotasi
  5. Sinestesia
C. PPKn dan IPS
  1. Penerapan Sila dalam Pancasila
  2. Panitia 9
  3. Pokok Pikiran pada Pembukaan UUD
  4. ASEAN
D. Matematika
  1. Aljabar (Sifat-sifat Operasi Hitung)
  2. Modus, Mean, Median
  3. Perbandingan
  4. Faktorisasi
  5. Diagram
  6. Luas Permukaan
E. Fisika
  1. Kecepatan dan Percepatan
  2. Gerhana
  3. Gaya
  4. Rotasi dan Revolusi
  5. Debit
  6. Hambatan
  7. Sifat-sifat Cermin
  8. Elastisitas dan Koefisiensi Elastisitas
  9. Sudut Elevasi
  10. Sinar
  11. Impuls, Momentum dan Tumbukan
  12. Pengertian Sistem Tata Surya menurut Keppler
  13. Simbiosis
Dari bebarapa kisi-kisi diatas menurut pengalaman saya, yang perlu digaris bawahi adalah materi Pedagogik dan IPA. Bagaimanapun kedua materi tersebut serat dengan teori-teori yang mungkin kita pernah mempelajarinya namun kebanyakan dari kita pasti sudah lupa. Khusus materi-materi IPA kalian bisa juga cek di website ini pada bagian materi IPA kelas 6, saya sudah buatkan beberapa sub materi pendukung dengan sangat ringkas namun selengkap mungkin. Silahkan kalian download dulu Kisi-kisi SKB CPNS Formasi PGSD di bawah ini.


Berikanlah komentar yang membangun di bawah :-)


0 Response to "Download Kisi-Kisi dan Rangkuman Materi SKB PGSD / Guru Kelas CPNS "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel